Gelar Salat Id, Pemdes Tamaona Bagi 1500 Masker Gratis, Siapkan Cuci Tangan & Hand Sanitizer

BULUKUMBA,BERANDA.NEWS, Gelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemeritah Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, Bulukumba bagikan 1500 masker gratis, serta siapkan cuci tangan dan hand sanitizer untuk jamaah di 10 mesjid yang menjadi lokasi Salat Id.

Dan sosialisasi protokoler kesehatan kepada jamaah agar selalu hidup sehat dan terhindar dari virus

Hal tersebut dilakukan pemerintah desa Tamaona untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah di Indonesia dan mengikuti himbauan pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di desa desa.

Pantauan media ini, setiap mesjid yang gunakan salat Id, terlihat ada 3 petugas yang menjaga di depan pintu mesjid.

Sebelum masuk ke mesjid, Setiap orang diarahkan oleh petugas cuci tangan setelah itu diberi masker dan disemprot hand sanitizer.

Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan jaga jarak dan pakai masker

Kepala desa tamaona, Bustan mengatakan, pembagian masker dan menyiapkan Alat cuci tangan dan hand sanitizer wujud komitmen pemerintah Desa Tamaona dalam pencegahan penularan wabah covid 19

“Untuk pencegahan penyebaran virus Corona di pelaksanaan shalat idul fitri kali ini, saya beri amanah semua kepala dusun akomodir  tim relawan Desa covid-19 bagikan masker untuk jamaah.
siapkan alat cuci tangan, sabun dan hands sanitizer di 10 Mesjid tempat Shalat Id. Ungkap Kepala Desa Dua periode itu, Kamis 13/05/2021

Iapaun mengaku, untuk lebaran tahun ini, ia sengaja  menggunakan semua fasilitas ibadah (Mesjid) yang ada didesa tamaona untuk digunakan sebagai tempat shalat idul Fitri.

“Tahun ini, semua mesjid dan mashollah didesa Tamaona saya suruh buka untuk tempat ibadah salat Id,  itu untuk mengurangi jumlah jamaah agar tidak terlalu menumpuk.katanya (Dir)

Loading