Diduga Kapal Ambulance Desa Jinato  Angkut Penumpang, Karam di Perairan Bulukumba 

BULUKUMBA,BERANDA.NEWS-Diduga kapal Ambulans milik Desa Jinato kepulauan Selayar karam di perairan Kabupaten Bulukumba. Awak kapal selamat dan dievakuasi oleh nelayan setempat.

kecelakaan ini terjadi pada Sabtu malam (9/8/2021) menurut nelayan di perairan tersebut. TKP berada di pesisir pantai bulukumba, sekitar 50 meter dari daratan Bulukumba.

Belum diketahui pasti kronologi kecelakaan kapal tersebut. Namun laporan sementara tidak ada korban jiwa, karena ABK sudah diselamatkan dan dalam kondisi sehat.

Tapi yang mengherankan, kok  katanya Kapal Sehat tapi muatanya seperti pengusaha barang campuran seperti  beras dan makanan ringan

Seperti yang di ungkapkan  salah seorang warga sekitar TKP karamnya kapal, Risma,  menyebut jika kapal tersebut sering mengangkut penumpang dari pulau Jinato Ke Bulukumba.

Iapun sering mendengar kalau Kapal tersebut merupakan kapal Ambulans milik Desa Jinato kepulauan Selayar

“Biasa saya dengar kalau kapal itu pengadaan Desa Jinato sebagai kapal kesehatan,  tapi kalau kesini di bulukumba mengangkut penumpang.sebutnya Rabu (18/8/2021)

Tambahnya, kapal karam di perairan bulukumba yang saat ini berada di muara sungai bialo, itu karam pada sabtu malam, (7/2021) yang di evakuasi nelayan setempat

Keberadaan kapal di muara sungai bialo juga mengganggu akses keluar masuk kapal  nelayan, karena keberadaannya yang berada di tengah sungai. Sudah beberapa kali di evakuasi menggunakan escavator namun belum berhasil.(Dirman)