Warga Desa Dampang Diamankan Saat Bertransaksi Sabu ke Polisi

Bulukumba,Beranda.News-Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba kembali berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Pelaku diamankan di Dusun Raoe Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Rabu 01/12/2021), sekira jam 20.30 Wita.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba Iptu Baharuddin membenarkan penangkapan tersebut

“Benar kami dari sat Narkoba Polres Bulukumba telah mengamankan seorang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yang berinisial SR (37)pekerjaan Petani, alamat Dusun Raoe Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Ungkapnya Kepada Awak Media Ini Rabu 8/12/21

Lanjutnya, Iptu Baharuddin menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari info masyarakat sehingga langsung memerintahkan unit Opsnal Sat Narkoba untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan kemudian seorang personil berbupura – pura selaku pembeli setelah mengetahui identias pelaku.

Personil yang menyamar sebagai pembeli tersebut memesan barang atau sabu kepada terduga pelaku, keduanya bertemu di jalan Dusun Raoe Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Pada saat itu terduga pelaku mengeluarkan 1 sachet plastik bening berisi narkotika jenis sabu yang disembunyikan dibalik kepala ikat pinggang yang digunakan. Jelas Kasat.

Disaat hendak menyerahkan barang kepada personil yang berpura – pura sebagai pembeli, pada saat itupula langsung dilakukan penangkapan terhadap SR, Dari hasil introgasi SR mengakui bahwa sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang beralamat di kota Makassar. Ucap Kasat. Tambahnya

Dari penangkapan tersebut telah diamankan barang bukti berupa satu sachet plastik bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,36 gram.satu Unit HP merek Realmi warna biru, satu Unit motor merek Yamaha Soul GT warna kuning hitam.

Sekedar diketahui, Pengungkapan dan penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Baharuddin.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Bulukumba guna penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.(Dirman)