Edy Manaf Buka Turnamen Panrita Lopi Cup II, 16 Tim Dari 3 Kabupaten Berebut Juara

Bulukumba,- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, membuka secara resmi Turnamen Panrita Lopi Cup II, Jumat 14 Januari 2022.

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan tendangan bola di tengah lapangan oleh Andi Edy Manaf. Turnamen ini bakal berlangsung selama 20 hari ke depan, di Lapangan Tokambang, Kecamatan Bontobahari.

Turnamen Panrita Lopi diikuti oleh 16 tim dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bulukumba, Selayar dan juga Kabupaten Bantaeng.

Andi Edy Manaf mengatakan, bahwa semangat olahraga di masa pandemi memang perlu dibangkitkan.

“Dengan turnamen seperti ini membuat warga euforia. Jadi hiburan tersendiri. Dengan adanya wadah tarkam seperti ini, kita harap menjadi pemacu untuk berolahraga, khususnya sepakbola,” jelasnya.

Di sisi lain, Edy berharap agar pemain yang mengikuti turnamen ini bisa menjunjung tinggi sportivitas. Karena sepakbola bukan hanya persoalan skill belaka, ada etika yang harus dipertontonkan.

“Ayo bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kalian ini adalah aset negeri ini, skill dan attitude harus jalan berbarengan,” pesan mantan Legislator Provinsi Sulsel ini. (Dirman)