Gerakkan Ekonomi Rakyat, Festival Bumi Panrita Lopi Akan Digelar di Lapangan Pemuda

Bulukumba,Beranda.News- Festival Bumi Panrita lopi akan di gelar semarak dan meriah, Rencananya pada tanggal 4 Februari sampai 13 Februari 2022 bertempat dilapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kegiatan festival ini di rangkaikan dengan hari jadi atau Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bulukumba ke 62 Tahun.

Event yang digelar di tengah pandemi covid 19, Panitia menyiapkan gerai vaksinasi bagi masyarakat dan untuk pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Ketua panitia, Nur Alamsyah menyampaikan persiapan event festival bumi Panrita lopi sudah masuk 75 persen.

Untuk izin, Pihaknya mengaku telah mengantongi beberapa izin, seperti izin penggunaan tempat digelarnya festival bumi Panrita lopi yang berpusat dilapangan Pemuda.

” Setelah terbentuk kepanitian, persiapan kami untuk festival bumi Panrita lopi telah masuk 75 persen, insya Allah dalam waktu dekat ini akan rampung. Ucap Nur Alamsyah saat gelar Konferensi pers di warkop Mattoanging, Kamis 20/1/2021 malam

Festival yang rencananya akan di ikuti sepuluh kecamatan itu, ada beberapa event yang akan di gelar, seperti lomba menyanyi Bugis Makassar dan dangdut. lomba mewarnai gambar, tata rias dan Bugis daeng

Demi semaraknya acara tersebut, Desa dan Kelurahan yang memiliki produk, diminta ikut memamerkan hasil produk UKM nya masing masing di acara nanti.

Festival yang dominan mengangkat budaya lokal Bulukumba, kata Alamsyah, festival itu sebagai ajang menghidupkan kembali budaya dan kearifan lokal bulukumba yang saat ini mulai menghilang di tengah kehidupan modernisasi.

Alamsyah juga menjelaskan, festival bumi Panrita lopi ini digelar untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

” Festival kami gelar nanti itu bertujuan untuk gerakkan Ekonomi Rakyat, disana nanti banyak warga yang bisa mencari rezeki, mereka bisa jual jualan disana, jadi terjadi perputaran ekonomi. Jelas Alamsyah.

Tambahnya, Alamsyah meminta kepada semua pihak untuk bersama sama meriahkan acara festival bumi Panrita lopi

” Kami mengajak kepada semua pihak, mari sama sama meriahkan acara festival bumi Panrita lopi, ini acara kita bersama demi Bulukumba yang kita cintai. Pintahnya (Dirman)

Loading