Warga Nelayan Pesisir Pantai Merpati Tergusur, Ketua GP Ansor Bulukumba Angkat Bicara

Bulukumba, Beranda.News-Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba melakukan penggusuran terhadap masyarakat nelayan di Pantai Merpati, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu.

Hal itu dilakukan pemerintah karena dalam kawasan pantai tersebut akan dilakukan penataan dan membangun pusat kuliner

Di ketahui, sebelumnya masyarakat nelayan sudah menggelar aksi di depan Kantor Bupati Bulukumba untuk meminta kepada pihak Pemda untuk tanah tempat bernaung, ketika lokasi mereka di gusur. Akan tetapi sampai saat ini belum ada solusi terhadap permasalah bagi masyarakat nelayan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ketua GP Ansor Bulukumba Rasyidin mengatakan bahwa terkait penggusuran yang dilakukan oleh Bupati Bulukumba, Andi Muhtar Ali Yusuf tidak memberikan solutif bagi masyarakat nelayan yang tinggal di pantai merpati tersebut.

“Kami sangat menyayangkan karena pemerintah Daerah melakukan penggusuran tanpa memberikan solusi tempat tinggal yang layak bagi masyarakat nelayan, apalagi di saat masyarakat mengalami kesusahan di tengah pandemi Covid 19,” kata Rasyidin saat di mintai keterangan, Selasa (01/02/2022).

Lanjut yang disapa akrab Didin bahwa kita harus mengedepankan sisi humanis walaupun itu untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Kami ingin melihat Bulukumba maju, tapi ketika pemerintah ingin melakukan perubahan harus menggunakan pendekatan persuasif dan memberikan solusi tempat tinggal sehingga dampaknya masyarakat hidup terlunta lunta karna tidak punya tempat tinggal lagi,” kuncinya.

Loading