WISATA  

Tanpa Gunakan APBD, Pesta Rakyat Selayar Hipnotis Ribuan Warga

Selayar,Beranda.News– Puncak Event Pesta Rakyat kepulauan Selayar menghipnotis ribuan masyarakat yang tumpah rua di pantai Sunari Beach, Mereka datang dari berbagai daerah

Pantauan media ini, ribuan pengunjung memadati lokasi event saat sesi acara bakar ikan massal yang dilaksanakan oleh puluhan personel Kodim 1415 TNI bersama personel Polres Kepulauan Selayar.

Menariknya, ikan bakar disajikan di atas daun pisang yang di santap oleh ribuan masyarakat yang berbaur tanpa sekat dengan iringan lagu romantis, tak sadar merekapun makan sambil bergoyang.

Dan kejadian langkah, pelayan makanan dilayani oleh Kapolres, Dandim dan Kepala Cabang BRI serta Puluhan Anggota Personil TNI dan Polri

Salah seorang pengunjung, Reza (25) mengaku takjub dengan acara yang dihelat secara sederhana di Pantai Sunari Selayar. Ia menyebut ini kali pertama acara pariwisata dikemas “pesta rakyat” dengan sederhana dalam bingkai kebersamaan.

“Kebersamaannya dapat, kita bisa saksikan bagaimana TNI Polri saling berkolaborasi melayani masyarakat, makan dan duduk bersama dengan masyarakat, ini keren,” kata Reza, Sabtu (1/10/2022).

Selain bakar ikan massal, di lokasi kegiatan juga terlihat puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terlibat menjajakan produknya kepada pengunjung yang datang

Begitu juga dengan hasil kerajinan tangan pemuda selayar menghiasi beberapa Stand.

Hiburan dan beberapa lomba juga melengkapi pesta rakyat tersebut

Diketahui acara Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 didukung oleh Pemerintah Kabupaten, TNI Kodim 1415, TNI AL Pos Selayar, Polres Kepulauan Selayar, BRI Cabang Selayar dan pengelola Sunari Beach Resort. Tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).