Kendaraan Pengangkut Material PT. Huady Nickel Alloy Menuai Sorotan

Bantaeng, Beranda.news – Jalan Nasional Trans Sulawesi  menjadi akses kendaraan pengangkut meterial PT. Huady Nickel Alloy yang berada di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, menuai sorotan. (04/10/2022)

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komunitas Pemuda Pecinta Alam (KPPA) Dirman yang menyoroti Jalan Nasional Trans Sulawesi tepatnya di depan PT. Huady Nickel Alloy

Pasalnya, jalan tersebut digunakan kendaraan perusahaan PT. Huady Nickel Alloy untuk mengangkut material yang menyisahkan sisa sisa tanah di jalanan, dimana tanah tersebut membuat jalanan licin saat hujan dan berdebu saat panas matahari, kondisi itu sangat membahayakan pengendara saat melintas.

“Sebagai pengguna jalan depan Huady Nickel Alloy, meminta pihak perusahaan agar membuat akses jalan sendiri dari pelabuhan masuk perusahaan, sebab itu sangat melanggar. Apalagi sangat membahayakan pengendara, karena kendaraan yang digunakan untuk mengangkut material juga sangat besar, yang dapat merusak aspal jika terus diakses,” Kata Dirman saat dikonfirmasi.

Bahkan menurutnya, perusahaan sebelum beroperasi harusnya membuat akses jalan menuju perusahaan terlebih dahulu, agar aktivitas pengendara tidak terganggu.

“Seharusnya, sebelum perusahaan beroperasi yang di dahulukan akses jalan pengangkut material, karena sesuai aturan tidak bisa mobil perusahaan melintas di jalan provinsi saat mengangkut material,” Tambahnya.