Ribuan Mahasiswa Baru UIN Ikut Kegiatan Baca Tulis Al- Quran

Beranda.News-Sebanyak 5.812 Mahasiswa Baru (MaBa) angkatan 2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Baca tulis Al-Qur’an (BTQ).

Diantara, Dari Fakultas sains dan teknologi, Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu kesehatan dan kedokteran, Fakultas Syariah Dan Hukum, Fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas adab dan humaniora, dan yang terakhir fakultas tarbiyah dan keguruan

Salah satunya Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), yang dilakukan di 24 Ruangan Kelas FDK dan Gedung C, UIN Alauddin Makassar, Kamis (06/10/2022).

Dosen Pembimbing BTQ, Ramsiah Tasruddin, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk seluruh mahasiswa angkatan 2022.

“Kegiatan ini di laksanakan untuk mengetahui kemampuan para mahasiswa baru dalam membaca tulis Al-Qur’an,” ujarnya.

Lanjut Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini berbeda dari dua tahun sebelumnya yang diadakan secara online.

“BTQ tahun ini kembali di laksanakan secara offline mengingat kegiatan ini tahun kemarin diadakan secara online karna dalam situasi pandemi,” jelasnya.

Salah satu peserta, Nur Alika Said mengatakan banyak hal yang didapatkan dari kegiatan ini.

“Diadakannya tes BTQ secara offline memberikan pengalaman bagi saya, apalagi saya baru mengikuti hal semacam ini, dan juga interaksi kita dengan dosen dapat terjalin dengan baik melalui BTQ secara tatap muka ini,” ucap mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Reporter : Musfira Rosalinda

Loading