Perlihatkan Ketangguhannya, Borongloe FC Juara Group D Usai Tekuk Join FC 2-0 di Mattirowalie Cup I

Bulukumba Beranda.News,- Tim sepakbola Borongloe FC berhasil mengalahkan JOIN FC dengan skor 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup D Mattirowalie Cup 1 di lapangan Cilibbo, Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Selasa (11/10/2022).

Dengan demikian, Borongloe FC sukses menyapu bersih kemenangan dengan mengoleksi 9 poin. Sementara, kekalahan JOIN FC merupakan kekalahan perdananya di penyisihan Grup.

Olehnya, kedua tim sama-sama melaju ke babak perempat final atau 8 besar Mattirowalie Cup 1. Borongloe berstatus sebagai juara grup dan JOIN FC sebagai runner-up.

Gol kemenangan Borongloe FC atas JOIN FC, masing-masing dicetak oleh Andi Aso pada babak pertama dan Emmang di penghujung babak kedua.

Manajer Borongloe FC, Muhammad Asbar mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Ia mengatakan, berbekal 9 poin pada penyisihan grup, merupakan modal utama untuk memompa semangat pemain.

“Saya kira memenangkan tiga kali pertandingan di penyisihan sebagai bukti atas kompaknya para pemain di lapangan,” ujarnya.

Kepala Desa Benteng Gantarang ini, menilai bahwasanya pada dasarnya JOIN FC tampil meyakinkan. Terbukti, selama dua babak, JOIN beberapa kali menciptakan peluang emas.

“Awalnya kami kerepotan, mau membongkar di mana pertahanan JOIN FC. Tapi karena kami mampu memanfaatkan peluang dengan baik, makanya kami bisa menang,” jelas Asbar.

Terpisah, manajer JOIN FC Dirman Gattuso mengaku puas dengan penampilan timnya. Meski kalah dari Borongloe, katanya, JOIN FC mampu menunjukkan penampilan memukau.

“Kita lihat, beberapa kali suporter berteriak ketika JOIN mendapat peluang. Permainan tadi sudah sangat baik,” katanya.

Sudirman optimistis timnya akan bermain lebih baik lagi pada babak perempat final nanti, kala bersua dengan Kasta Bantaeng. Katanya, JOIN FC akan turun dengan kekuatan maksimal.

“Ada banyak pelajaran kami petik dari kekalahan tadi lawan Borongloe. Semoga ke depan, kami akan bermain lebih baik lagi, apalagi motor penggerak di lapangan absen begitu juga striker kami juga ikut tidak hadir karena habis kecelaan” tukasnya.

Di laga sebelumnya, Borongloe sukses mengalahkan Sopa dengan skor mencolok 5-0. Kemudian, Borongloe menekuk Anrang dengan skor 3-0.

Sementara, JOIN berhasil menundukkan Anrang dengan skor 3-0. Setelah itu, JOIN menang atas Taruna Sopa Bersatu (TSB) dengan skor tipis 1-0. Laga terakhir, Anrang vs TSB berakhir imbang 0-0.

Untuk babak 8 besar, Borongloe FC akan berhadapan dengan Balibo. Kemudian, JOIN FC akan melawan Kasta Bantaeng.

Loading