Radio SPLFM Bulukumba, Raih Penghargaan Pada KPID Award XVII

Penghargaan KPID Award XVII. (Ist)

Makassar, Beranda.News – Radio SPLFM Bulukumba raih penghargaan dalam acara malam Anugerah insan Penyiaran sulawesi selatan, KPID Award XVII Sulawesi Selatan tahun 2022 berlangsung dihalaman Gedung Mulo makassar pada, Sabtu Malam 15 Oktober 2022.

Seperti yang diketahui, KPID Sulsel XVII Award 2022 merupakan pemberian apresiasi yang diberikan ke insan penyiaran televisi dan radio yang memiliki kategori terbaik.

Radio SPLFM meraih predikat radio terbaik melalui kategori program Siaran Peduli Perempuan dan Anak, mengungguli Telstar FM dan Ras FM.

Tahun ini KPID Award 2022 mengangkat tema “Media Penyiaran sebagai sarana Publikasi Kebangkitan Pariwisata Berbasis Desa”.

Salah satu tujuannya untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata domestik pasca pandemi covid 19.

Sehingga KPID melihat perlu dukungan lembaga penyiaran untuk mempublikasi potensi pariwisata di sulsel khususnya desa wisata.

Selain meraih penghargaan Radio Terbaik kategori program Siaran Peduli Perempuan dan Anak, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf juga masuk dalam nominasi Kepala Daerah Peduli Penyiaran di KPID Award 2022.

Direktur Program Radio SPLFM, Saiful Alief Subarkah menerima langsung penghargaan sebagai radio terbaik melalui kategori program Siaran Peduli Perempuan dan Anak.

Bung alief sapaan akrabnya hadir bersama Kabid Humas Layanan Informasi Publik Diskominfo dan Persandian Andi Ayatullah Ahmad.

Saiful Alief Subarkah mengatakan, bahwa apa yang dicapai Radio SPLFM tahun ini menjadikan sebagai semangat agar tetap bisa berkarya ke depan dan lebih kreatif.

Dalam memberikan program yang bisa mengedukasi dan menghibur pendengar radio yang ada dibulukumba khusunya dan bisa lebih baik lagi ditengah digitalisasi era penyiaran radio.

“Kami ingin berterima kasih kepada Kadis Kominfo dan Persandian dan seluruh pihak yang selama ini tidak henti-hentinya memberikan perhatian dan supporting terhadap pengembangan LPPL Radio Swara Panrita Lopi FM agar menghadirkan konten siara yang lebih kreatif dan inovatif ke publik.” ujar bung alief. (Rls)