Launching Program SIMPEL, Bank Sulselbar Bulukumba Diapresiasi

Launching Program SIMPEL Bank Sulselbar Bulukumba.

Bulukumba, Beranda.News – Bank Sulselbar Launching Program satu rekening satu, yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Terang Terang Kecamatan, Ujung Bulu. Kabupaten Bulukumba, Rabu 26 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bulukumba, Ketua DPRD Bulukumba, Kajari, Kapolres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Camat Ujung Bulu, dan beberapa Kepala Sekolah.

Menurut Kepala Cabang Utama Bank Sulselbar Bulukumba, Dr. Ir. Rio Subagyo, mengatakan bahwa, program SIMPEL telah lama berjalan, namun baru dilaunching setelah ada penekanan dari Kementerian Pendidikan dan Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Tujuan dari program ini, untuk melatih siswa mengatur keuangan sejak dini, dan kedepannya siswa dapat mengelola keuangan secara mandiri,” Kata Kacab Bank Sulselbar.

Lanjutnya mengatakan, bahwa program SIMPEL tersebut untuk siswa mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA, saat ini nasabahnya telah mencapai ribuan, dan saldonya telah mencapai 1 Miliar lebih.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi kegiatan serta program yang dilaunching oleh Bank Sulselbar cabang utama Bulukumba.

“Program ini sangat bagus untuk siswa, semoga seluruh siswa dapat mengikuti program tersebut, karena kebiasaan menabung sejak dini dapat melatih karakter siswa, serta kebiasaan mengatur keuangan sejak dini,” Ucap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.