TNI Rehab Rumah Warga Tidak Layak Huni Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Bulukumba, Beranda.News-Babinsa Kelurahan Benjala (Pelda Amir Hamsah) Koramil 1411-05/Bontobahari rehab Rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kodim 1411/Bulukumba. Kegiatan tersebut bagian dari Program Babinsa Masuk Dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Kali ini, Sasarannya rehab rumah milik ibu Syamsiah (53 tahun), warga Kelurahan Benjala, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Danramil 1411-05/Bonto Bahari Kapten Czi Sahabuddin B. menyampaikan, kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program dari Kasad TNI tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. Ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat,” ungkap Danramil 1411-05/Bontobahari itu

Danramil melanjutkan, rumah milik Syamsiah ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni. Dengan adanya program bedah rumah ini, Koramil 1411-05/Bontobahari bersama warga melakukan perbaikan rumah.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya,“ tutupnya.

Selain itu, tujuannya untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan. Sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Dilokasi, Terlihat prajurit Kodim Bulukumba khususnya Koramil Bontobahari bersama warga dalam pengerjaan rehab rumah tidak layak huni itu dengan penuh semangat menyelesaikan pekerjaan agar dapat ditempati sebelum habis waktu yang telah ditentukan.

Sedangkan, Ibu Syamsiah yang saat ini rumahnya sedang direnovasi mengucapkan terima kasih kepada Koramil Bontobahari

“Alhamdulillah semoga saya mempunyai rumah yang layak untuk di huni,” ujarnya bersyukur.