Ketua Panwascam Kindang Ajak Mahasiswa Ambil Peran Dalam Pengawasan Pemilu 2024

Bulukumba, Beranda.News – Semua orang bisa mengambil peran dalam pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilihan umum (Pemilu) termasuk Mahasiswa

Hal itu disampaikan ketua Panwaslu Kecamatan Kindang Sufriadi saat menjadi Narasumber pada kegiatan Darul Arqam Madia yang diselenggarakan oleh IMM Bulukumba pada hari Sabtu, 3 Desember 2022.

Pada kesempatan itu juga, Sufriadi mengajak Mahasiswa Bulukumba yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bulukumba untuk turut mengambil peran dalam hal berpatisipasi melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu

Dipaparkan Sufriadi, bahwa pada pemilu serentak 2024 mendatang, beberapa potensi pelanggaran pemilu yang harus di antisipasi nantinya, diantaranya ialah politik uang, kampanye hitam/hoax, politik sara, politisasi anak, dan data pemilih.

“Olehnya peran serta partisipasi pemuda dan mahasiswa dalam mencegah kejadian yang tidak benar tersebut sangat diharapkan,” tukasnya.

Untuk di Kecamatan Kindang, Tambah Sufriadi, saat ini pihaknya memaksimalkan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pemilu.