Dua Tokoh Pemuda Desa Tamaona Nahkodai DPK KNPI di Bulukumba

Chaeril Hatta (kanan), Isranda. (Ist)

BULUKUMBA, BERANDA.NEWS — Musyawarah Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba telah usai dilaksanakan, dua putra terbaik dari Desa Tamaona Kecamatan Kindang terpilih secara aklamasi.

Muscam Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Gantarang tempo hari telah menetapkan Chaeril Hatta sebagai formatur Ketua DPK KNPI Gantarang.

Eril sapaan akrab Chaeril Hatta, merupakan tokoh pemuda dari Desa Tamaona  Kecamatan Kindang.

Ia merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengatakan bahwa KNPI Gantarang adalah rumah besar bagi organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Kecamatan Gantarang

Olehnya itu, ia mengajak para pemuda untuk bersinergi dan sama-sama membangun kreativitas terutama di era disrupsi teknologi saat ini

Iapun berpandangan, sekarang bukan zamannya lagi berkompetisi dalam berkarya melainkan eranya kolaborasi.

“Sekarang zamannya kolaborasi dan sinergi antar-pemuda dalam menghadapi tantangan di era digital saat ini,” katanya.

Sementara itu Muscam DPK KNPI Kindang menetapkan secara aklamasi Isranda sebagai formatur Ketua DPK KNPI Kindang.

Lattol sapaan akrab Isranda juga merupakan tokoh pemuda dari Desa Tamaona, yang juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ia mengatakan bahwa kolaborasi perlu diperkuat antara pemuda kecamatan Kindang, sehingga kata dia, pemuda dapat menjadi agen perubahan bagi kemajuan daerah

“Kolaborasi perlu diperkuat antara pemuda kecamatan Kindang. Kedepannya kita akan buat program untuk membuat suatu kegiatan yang tetap mempertahankan kearifan lokal Kindang agar tetap terjaga di era modern sekarang,” kata Lattol.

Sekedar diketahui, setelah seluruh rangkaian Muscam DPK KNPI di seluruh kecamatan di Bulukumba, akan dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Bulukumba.(Mad)