145 Calon Anggota PPS Kecamatan Kindang Antusias Mengikuti CAT

Foto: Pelaksanaan Tes CAT
Foto: Pelaksana tes CAT

Kindang, Beranda. News, Sebanyak 145 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT).

Seleksi tertulis melalui media computer ini ditempatkan di SMK 2 Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Jumat 6 Januari 2023

Para calon Anggota PPS terlihat antusias mengikuti Tes CAT ini, mereka datang dari pagi hingga pulang malam.

Kordinator wilayah kecamatan Kindang , Harum yang merupakan Divisi data Komisi pemilihan umum (KPU) Bulukumba ini mengapresiasi peserta calon PPS yang antusias mengikuti tes CAT hari ini.

Meski demikian, kata Harum, dari 146 Calon PPS Dikecamatan Kindang, satu orang tidak mengikuti tes CAT hari ini, karena sedang diluar daerah, Sehingga jumlah yang hadir hanya 145 orang

“Luar biasa antusias peserta calon PPS Kecamatan Kindang Ikut Tes CAT, mereka rela menunggu dari pagi dan pulang malam. namun ada satu orang dari Desa Sopa yang tidak datang ikut Tes, saat dikonfirmasi, bersangkutan sedang diluar daerah, ungkapnya

Foto bersama KPU, PPK Panwascam dan Operator Sekolah
Foto Bersama: Komisioner KPU, PPK, Panwascam dan Operator Komputer

Harum menjelaskan tes CAT merupakan upaya KPU dalam melaksanakan proses rekrutmen calon anggota PPS secara transparan dan akuntabel.

“Mudah-mudahan melalui proses transparan ini kita bisa menjaring penyelenggara pemilu di tingkat desa/kelurahan yang profesional, mandiri dan berintegritas.Harapnya

Hasil CAT lanjutnya, sudah bisa dilihat setelah pelaksanaan tes itu selesai melalui monitor computer yang dihadapi peserta.

Namun untuk peserta yang lolos akan diumumkan melalui website KPU Bulukumba di Bulukumba.kpu.go.id.

Setelah tes CAT, peserta akan mengikuti tes wawancara tanggal 15-17 Januari 2023. Kemudian pengumuman hasil seleksi 18-20 Januari, penetapan tanggal 20 Januari dan pelantikan anggota PPS tanggal 24 Januari 2023.

“Jumlah peserta yang akan dipilih sesuai kebutuhan sebanyak 3 orang per desa/kelurahan. Jumlah desa/kelurahan di kecamatan Kindang sebanyak 13, tambahnya.

Untuk diketahui, Nilai tertinggi peserta calon PPS saat ini dari beberapa kecamatan, diraih dari kecamatan Kindang, bernama Nasir S.Kep,.NS asal Desa Garuntugan dengan nilai 102 poin.