Ahad ini, Jalan Sehat KAHMI Bulukumba Berhadiah Motor

Bulukumba,Beranda.News- Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Bulukumba akan menggelar Jalan Sehat di lapangan pemuda Bulukumba, Ahad, 19 Maret 2023 mendatang. Jalan sehat ini, berhadiah motor dan beberapa doorprize lainnya.

“Jalan sehat MD KAHMI Bulukumba berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” kata ketua panitia jalan sehat KAHMI Bulukumba, Akbar Abba dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu, 15 Maret 2023.

Eks aktivis HMI Cabang Gowa Raya ini bilang, jalan sehat MD KAHMI Bulukumba terbuka untuk masyarakat umum. Hingga saat ini, katanya, sudah ribuan warga yang sudah mendaftar dalam form register online.

“Yang belum daftar online, kita juga siapkan untuk registrasi manual,” kata Abba.

Abba mengaku sudah membangun komunikasi dan persuratan secara adminisratif dengan Pemkab Bulukumba, agar jalan sehat nanti bisa dihadiri langsung oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Kami juga undang Wali Kota Makassar Pak Danny untuk hadir di jalan sehat KAHMI Bulukumba. Insya Allah beliau akan meluangkan waktunya untuk hadir,” katanya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Bulukumba, Syahruni Haris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan jalan sehat nanti. Baginya yang terpenting bukan hanya soal dporprize saja, tapi silaturahmi sesama warga Bulukumba.

“Di jalan sehat kan, kita semua bisa bersilaturahmi. Apalagi, jalan sehat baik untuk kesehatan tubuh,” katanya.

Terpisah, Kabid Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad membenarkan bahwa jalan sehat akan dihadiri oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf. Meski saat ini, orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba tersebut, masih berada di luar negeri.

“Insya Allah Pak Bupati akan hadir. Apalagi, jalan sehat KAHMI bersamaan satu lokasi dengan jalan santai dari BUMN. Pesertanya akan lebih semarak,” katanya.

Ayatullah mengaku, bupati Muchtar Ali Yusuf mendukung penuh pelaksanaan jalan sehat tersebut. Sebab, katanya, jalan sehat ini akan menyambung tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Pak Bupati sangat apresiasi kegiatan ini, sekaligus sebagai ajang untuk bersilaturahmi jelang memasuki bulan suci ramadan,” kata alumni HMI Unhas Makassar tersebut.

Adapun beberapa item kegiatan, yaitu:
1. Bazar UMKM
2. KAHMI Peduli
(Bagi-bagi Sembako 200 Paket untuk TB Kusta dan anak Stunting)
3. Jalan Santai dihadiri walikota Makassar
4. Pengundian Doorprize (1 Unit Motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya)
5. Hiburan (Artis Lokal).