Ketua Terpilih KNPI Bulukumba Apresiasi Kinerja Polisi Ringkus Legendaris Curnak Resahkan Warga

Bulukumba,Beranda.News- Kinerja Polres Bulukumba dalam membekuk pelaku pencurian ternak (curnak) legendaris, kembali mendapat apresiasi. Setelah Kahar Muslim, giliran ketua terpilih Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba Rais angkat bicara.

Menurut Rais, ditangkapnya legendaris curnak di Bulukumba, dapat mengurangi perasaan was-was warga. Dengan begitu, warga yang tadinya kurang fokus dalam bekerja karena menjaga ternak, kini bisa kembali bekerja secara tenang.

“Saya kira kita patut memberikan apresiasi mendalam atas kinerja Pak Kapolres Bulukumba. Meski baru menjabat, tapi langsung beraksi memberi bukti,” katanya kepada wartawan, Jumat, 24 Maret 2023.

KNPI Bulukumba, kata Rais, akan mendukung penuh langkah Polres dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apalagi dalam memberantas kejahatan.

“Tak hanya SI, Polres Bulukumba juga menangkap salah satu komplotannya BS alias BT di Pelabuhan Parepare saat hendak melarikan diri ke Kalimantan. Ini efeknya luar biasa,” jelas Rais.

Olehnya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memberikan dukungan kepada Polres Bulukumba demi terwujudnya masyarakat yang aman, nyaman dan damai.

“Mari sama-sama mendukung Polres Bulukumba, khususnya dalam memberantas pelaku curnak sampai ke akar-akarnya. Ini untuk kepentingan kita bersama,” kata Rais.

Diketahui saat ini, jajaran Sat Reskrim Polres Bulukumba tengah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan proses penyelidikan dan pengungkapan terkait beberapa kasus tindak pidana khususnya aksi pencurian ternak yang sangat meresahkan masyarakat Bulukumba.

Terbukti, beberapa pelaku yang merupakan residivis kasus curnak yang cukup terkenal di Kabupaten Bulukumba berhasil diungkap dan diamankan oleh jajaran Polres Bulukumba.

Para pelaku tersebut juga dikenal dalam melancarkan aksinya sangat sadis dan tidak segan-segan melukai atau melakukan tindak kekerasan terhadap korbannya.

Loading