DLHK Bulukumba Menjadi Tempat Kunker Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar

Bulukumba,Beranda.News- Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba, Jumat 28 April 2023.

Rombongan Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar dipimpin oleh M. Arif M. Diyah yang merupakan Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT).

Ia menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan atau silaturrahim tersebut untuk mengetahui dan mengidentifikasi kebutuhan Pemerintah Kabupaten dalam peningkatan pengetahuan aparatur di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain itu, katanya kunker dilakukan dalam rangka mendapatkan feedback atas DIKLAT yang pernah dilaksanakan oleh Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba Alfian A. Mallihungan menjelaskan bahwa sebenarnya ada beberapa kebutuhan Pemerintah Kabupaten dalam hal peningkatan Sumber Daya Aparatur di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, diantaranya Pengendali Ekosistem Hutan, Pengendali Dampak Lingkungan serta Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup.

Menanggapi kebutuhan SDM tersebut, M. Arif M. Diyah selaku Kepala Seksi mengatakan pemerintah daerah dapat mengusulkan nama-nama aparatur yang mau mengikuti DIKLAT, setelah itu akan dilakukan penyaringan sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran.

Salah seorang Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan, Syamsul Anwar mengapresiasi Kunker Balai Diklat.

Pak Arif kata Syamsul Anwar adalah seniornya di Fakultas Kehutanan Unhas. “Dulu saat di kampus ia menjadi asisten Dosen pada tahun 1995,” ungkapnya mengenang seniornya juga sama-sama aparatur di bidang kehutanan.

Loading