Kemah Demokrasi PPK Kindang: Wadah Interaktif Sosialisasi Pemilu

Bulukumba, Beranda.News– Kemah Demokrasi Tempat Bersosialisasi pemilu dan pelayanan administrasi kepemiluan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kindang dan turut serta dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78.

Dalam konteks ini, PPK Kecamatan Kindang berperan dalam pendirian posko yang diberi nama ‘Kemah Demokrasi’. bergabung dengan kemah Pramuka anak sekolah se- Kecamatan Kindang, Dimana perkemahan ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan yang diadakan oleh pemerintah kecamatan Kindang.

Sejak tanggal 13 Agustus lalu, posko atau kemah Demokrasi tersebut telah diaktifkan sebagai tempat bersosialisasi tahapan kepemiluan dan  memberikan layanan administrasi kepemiluan, seperti layanan Daftar pemilih Tambahan (DPTb) sesuai tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

Ini Sesuai tujuan Kemah Demokrasi,  mensosialisasikan Proses dan Tahapan Pemilu dengan mengacu pada PKPU, KPT KPU, UU PEMILU.

Ketua PPK Kecamatan Kindang, yaitu Ikhwan Al Faiz, menyatakan bahwa Kemah Demokrasi ini diadakan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

“Kemah Demokrasi ini adalah kesepakatan bersama antara PPK se-Kabupaten Bulukumba bersama dengan KPU Kab. Bulukumba untuk dilaksanakan serentak. Tujuannya, kami penyelenggara kecamatan bisa dekat berInteraktif Sosialisasi Pemilu dengan masyarakat terutama dengan pemilih pemula”. Ungkap Faiz Sebutan Akrabnya, Rabu, 16 Agustus 2023.

Lanjutnya, Mewakili rekan-rekan Penyelenggara Teknis di Wilayah Kerja Kecamatan Kindang, Ketua PPK mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kindang, khususnya kepada Panitia HUT 78 Tahun Indonesia, atas kesempatan partisipasi yang telah diberikan

“Kami sangat berterimakasih kepada Masyarakat Kindang yang selalu ikut memeriahkan posko ini, terkhusus kepada Panitia yang telah memberikan ruang untuk kami melakukan sosialisasi Pemilu di wilayah kerja kecamatan Kindang, tutupnya.

Untuk diketahui, sejak berdirinya kemah demokrasi atau posko PPK kecamatan Kindang, tempat ini telah ramai dikunjungi. Baik itu oleh anak-anak sekolah maupun masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait kegiatan pemilu. Bahkan, tempat ini juga telah dikunjungi oleh Ketua KPU dan Sekretaris KPU Bulukumba, serta perwakilan dari TNI dan Polri.

 

Loading