Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78: Semarak dan Khidmatnya Upacara Bendera di Kindang

Bulukumba, Beranda News– Pada peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-78, pemerintah kecamatan Kindang menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung meriah.

Upacara ini digelar di lapangan Andi Salengke, kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis, 17 Agustus 2024.

Camat Kindang, Andi Muhammad Arfah, menjadi inspektur upacara, sementara teks Proklamasi dibacakan oleh Muhammad Bakti, anggota DPRD Bulukumba. Seluruh kepala Desa se-Kecamatan Kindang, Kapolsek Kindang, dan Dampos Ramil Kindang turut hadir dalam kegiatan ini.

Puncak acara adalah pada saat penaikan bendera Merah Putih, yang dilakukan dengan sukses oleh Paskibraka.

Pasukan pengibar bendera ini berasal dari SMA 12 Kindang, MA Nurul Falah Borongganceng, serta SMK 2 Bulukumba.

Semangat patriotisme dan semaraknya upacara ini menggambarkan rasa cinta dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Acara peringatan Hari Kemerdekaan ini menjadi momentum penting untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah berjuang keras merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Dengan dihadiri oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah, pendidikan, maupun masyarakat, harapannya semangat nasionalisme akan terus berkobar dalam setiap generasi untuk menjaga keutuhan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Loading