Polres Bulukumba Menggelar ‘Jumat Peduli Lingkungan’ dengan Aksi Bersih Pantai Merpati

Bulukumba, Beranda.News-Polres Bulukumba mengadakan acara “Jumat Peduli Lingkungan” dengan melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di Pantai Merpati Bulukumba pada Jumat (25/8/2023) pagi.

Kegiatan membersihkan sampah ini diinisiasi oleh Personel Polres Bulukumba setelah melaksanakan apel pagi dan senam SKJ 88 di anjungan Pantai Merpati.

Sebanyak 200 personel Polres Bulukumba turut serta dalam kegiatan kerja sosial atau kerja bakti ini, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya, seiring dengan prinsip “kebersihan adalah bagian dari Iman”.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si, serta Waka Polres KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos., M.H, yang secara langsung melakukan pembersihan sampah di sepanjang Pantai Merpati Bulukumba.

Selama kegiatan tersebut, terlihat Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto, turut ambil bagian dalam pemungutan sampah di pinggir Pantai Merpati bersama personel lainnya.

Kapolres Bulukumba menjelaskan bahwa acara ini bertujuan mendukung program pemerintah Bulukumba untuk menjadikan Pantai Merpati sebagai simbol kedua setelah Pantai Bira.

“Selain mendukung upaya pemerintah menjadikan Pantai Merpati sebagai ikon kedua Kota Bulukumba, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan, dengan menerapkan budaya hidup bersih serta perilaku membuang sampah pada tempatnya,” jelas Kapolres.

Kapolres juga berkomitmen untuk terus melaksanakan dan meningkatkan kegiatan pembersihan ini bersama instansi terkait, dengan harapan dapat mempercepat pencapaian tujuan pemerintah daerah menjadikan Pantai Merpati Bulukumba sebagai simbol kedua setelah Pantai Bira.

Loading