Peduli Budaya Literasi, Polres Bulukumba Salurkan Buku ke Pelosok Desa Kahayya Kindang

Bulukumba, beranda.News-Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan “Polri Peduli Budaya Literasi” dengan mendistribusikan buku ke berbagai pelosok negeri. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Bulukumba mendistribusikan ratusan buku bacaan ke Pondok Tahfidz Al-Qur’an yang berlokasi di pegunungan Desa Kahayya pada Kamis (24/8/2023) lalu. Pondok Tahfiz Al-Qur’an ini terletak di Dusun Tabbuakkang, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Bulukumba, KOMPOL H. Syafaruddin SH, dengan didampingi oleh AKP Sabri SH, Kasikum, dan IPDA Rospida Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Bulukumba.

KOMPOL H. Syafaruddin, mewakili Kapolres Bulukumba, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang menunjukkan kepedulian terhadap budaya literasi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan minat baca serta meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan budaya literasi sejak dini.

“Selain mendistribusikan buku pengetahuan umum, kami juga memberikan bantuan ratusan Al-Qur’an dan Buku Iqra kepada pengurus santri di pondok Tahfiz ini,” kata KOMPOL H. Syafaruddin.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengurus Tahfidz, santri, dan masyarakat sekitar. Dengan adanya program ini, diharapkan akan tercipta generasi muda yang cerdas dan berkarakter, serta dapat membawa Indonesia menjadi negara maju di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Loading