Propam Polres Bulukumba Mendadak Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota. Ada Apa?

Bulukumba, Beranda News-Pada hari kedua Operasi Zebra 2023, Polres Bulukumba Polda Sulsel melaksanakan operasi dengan fokus internal, yaitu pemeriksaan khusus terhadap personel Polres Bulukumba.

Kegiatan ini, yang dilakukan secara tiba-tiba, dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Ridwan Saenong SH., MH bersama personel Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bulukumba. Pemeriksaan ini dilakukan di pintu masuk Mapolres Bulukumba sebelum pelaksanaan apel pagi pada Selasa (5/9/2023).

Selain itu, kegiatan pemeriksaan serupa juga dilaksanakan untuk jajaran Satlantas Polres Bulukumba yang dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU Muhammad Idris S.Sos, dengan pendampingan dari Personel Propam.

Dalam kegiatan ini, personel serta kendaraan mereka diperiksa untuk memastikan kelengkapannya, terutama dari segi fisik kendaraan, serta kelengkapan administratif seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kabag Ops menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan sebelum melaksanakan pemeriksaan atau penertiban terhadap masyarakat. Sebagai anggota Polri, mereka harus menjadi contoh bagi masyarakat.

“Ini pagi, bersama Propam, kami melaksanakan pemeriksaan fisik kendaraan, STNK, dan SIM. Hal ini sangat penting sebelum melaksanakan penertiban dalam operasi Zebra 2023. Kami pertama-tama melakukan pemeriksaan internal,” ungkap Kabag Ops.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, beberapa anggota yang kendaraannya masih perlu perbaikan mendapatkan catatan khusus dari Propam, dan mereka diminta untuk segera memperbaiki atau melengkapi kelengkapan kendaraan mereka.

Loading