Bahas Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah, KKMB UIN Makassar Gelar Sharing Session

Makassar, Beranda.News– Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Sharing Session yang berlangsung di Kedai Bella Mutiara, Indah Village, pada hari Rabu (4 Oktober 2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah: Tinjauan pada Aspek Pendidikan, Ekonomi, dan Politik.”

Sharing Session ini menghadirkan Siswan, S.Pd (Mantan Ketua Umum PN KKMB 2004-2007) dan Prof. Dr. Misbahuddin, S.Ag., M.Ag (Dewan Pembina KKMB) sebagai Keynote Speaker.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Rahmat Arsyad, SE., M.Si (Ketua KKMB 2014-2015) dan Muhammad Fadhil, S.Pd., M.Pd (Direktur CV Mattuju). Moderator kegiatan ini adalah Ridwan, yang juga merupakan pengurus KKMB.

Akmal, selaku Ketua Umum KKMB UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini sebagai komitmen KKMB untuk aktif berperan dalam mengatasi masalah sosial yang ada di negara ini, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Ikatan kepengurusan kami, sejak awal, telah berkomitmen untuk aktif berpartisipasi dalam mengatasi setiap masalah sosial di negara ini, terutama di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Dia juga menekankan bahwa Sharing Session ini adalah bukti konkret komitmen KKMB dalam mengatasi isu-isu sosial kemanusiaan di Bulukumba.

“Oleh karena itu, sesi berbagi pengalaman yang kami adakan malam ini adalah bukti nyata bahwa KKMB UIN memenuhi komitmen untuk terlibat secara aktif dalam menangani masalah sosial yang terjadi di masyarakat saat ini,” tutupnya.

Loading