Jelang Pemilu, Kapolres Bulukumba Mengajak Masyarakat untuk Tetap Rukun Meskipun Memiliki Pilihan Politik yang Berbeda

Bulukumba,Beranda.News – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si memberikan pesan penting kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba menjelang puncak pesta demokrasi Indonesia.

Kapolres AKBP Supriyanto, dalam pesannya, mengajak semua warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Tahapan Pemilu serentak saat ini sudah dimulai, Kapolres AKBP Supriyanto mengingatkan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi.

Kapolres menekankan pentingnya menghormati perbedaan pandangan dan berdiskusi secara sehat tanpa perlu terpecah belah sebagai masyarakat Bulukumba.

Kapolres juga menekankan peran penting seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kita adalah satu komunitas, satu keluarga. Mari kita jaga kebersamaan dan tidak biarkan perbedaan pilihan politik memecah belah kita. Demokrasi adalah hak kita, tapi juga tanggung jawab bersama untuk menjaga persatuan dan keamanan,” pesan Kapolres. Rabu (25/10)

AKBP Supriyanto berharap bahwa pesan ini akan diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba, sehingga pemilihan berlangsung dengan damai dan lancar tanpa konflik.

Pesan ini datang sebagai tindakan preventif untuk mencegah konflik atau ketegangan yang dapat timbul menjelang pemilihan yang akan datang.