Jajaran Polres Bulukumba menjadi pelaksana upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Bulukumba

Bulukumba, Beranda.News-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menggelar upacara nasional di halaman kantor Bupati Bulukumba pada Jumat (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan.”

Inspektur Upacara, H. Andi Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba, dan komandan upacara IPTU Kasman Perwira Polres Bulukumba.

Peserta upacara terdiri dari 1 pleton masing-masing dari Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba, Satpol-PP, BPBD, Tagana, ASN, dan pelajar tingkat SMA Kabupaten Bulukumba.

Setelah upacara di halaman kantor Bupati Bulukumba, kegiatan dilanjutkan dengan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Taccorong.

Pada upacara ziarah nasional, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan Upacara Kapten Inf. Asri Ahmad perwira dari Kodim 1411/Blk.

Rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua DPRD, kepala OPD, jajaran perwira kodim dan Polres Bulukumba, para veteran, dan tamu undangan lainnya.

“Upacara ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pengenangan jasa mereka yang gugur dalam merebut Kemerdekaan,” kata Kapolres Bulukumba.

“Selain itu, momentum ini dimaknai sebagai motivasi serta menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan bagi kita semua dalam membangun Bangsa Indonesia,” ujar Kapolres.

Setelah upacara, Kapolres Bulukumba bersama rombongan melaksanakan tabur bunga di atas pusara para pahlawan dan memanjatkan doa untuk arwah mereka.