Milad Ke 74 Tahun, Pimpred Beranda News Ajak HMI Bersinergi Kembalikan Kejayaan Bulukumba.

BULUKUMBA, BERANDA.News– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan Milad yang ke-74 Tahun hari ini, Jumat (05/02/2021). Pimpinan Redaksi Beranda News, Sudirman,S.Sos mengajak Kader HMI agar terus menjaga dan membangun Bulukumba secara khusus dan Indonesia secara umum.

Bahkan ia pun berharap kader HMI selalu menjaga marwah organisasi dan bisa mengembalikan kejayaan Butta Panrita lopi (Bulukumba).

HMI lahir pada tanggal 5 Februari 1947. Organisasi mahasiswa Islam yang didirikan oleh Lafran Pane dan 14 teman lainnya hari ini sudah berumur cukup tua.

Sebagai kader HMI Yang Tercatat di Komisariat fakultas Kehutanan Unhas cabang Makassar Timur, Kata Dirman sapaan Sudirman, berharap seluruh pengurus tidak boleh berhenti memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan bangsa ini dan terkhusus Bulukumba.

“Saya secara pribadi dan sebagai kader HMI mengucapkan selamat Milad yang ke-74 untuk HMI. Jaya Selalu, “Yakin Usaha Sampai (Yakusa)” sebagai organisasi tertua yang masih eksis sampai saat ini. Khusus HMI Bulukumba Agar terus bergerak memberikan pemikiran yang konstruktif dalam membantu Pemerintahan Bulukumba yang tak lama lagi pergantian kepemimpinan baru ( Bupati dan wakil bupati ). ungkap Dirman Jumat, (5/1/2021).

Menurutnya, lanjut dia, Organisasi yang berdiri dua tahun setelah kemerdekaan Indonesia tetap berdiri tegak dengan nilai nilai perjuangan. Tetap bersinergi dengan negeri selama 73 tahun ini dan masih setia mengawal aspirasi rakyat.

Sebagai organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia, tentunya HMI telah banyak menyerahkan punggungnya memikul beban materil pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berpengetahuan luas, futuris, dan beradab. HMI pun turut menyumbang tokoh-tokoh hebat untuk bangsa Indonesia.

Sebagaimana Tujuan HMI adalah “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT” (pasal 4 AD HMI). Dari tujuan tersebut dapat dirumuskan menjadi lima kualitas insan cita, yakni kualitas insan akademis, kualitas insan pencipta, kualitas insan pengabdi, kualitas insan bernafaskan Islam, dan kualitas insan yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Kualitas insan cita HMI adalah merupakan dunia cita yang terwujud oleh HMI di dalam pribadi seorang manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan serta mampu melaksanakan tugas kerja kemanusiaan.

Olehnya itu sebagai aktivis HMI, Tambah Alumnus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar Fakultas Sospol Itu, HMI bukanlah label yang muda, dimana ada amanah perjuangan untuk berkomitmen penuh dalam menjaga dan mengawal negara kesatuan. Komitmen perjuangan yang selalu tertancap dalam setiap sanubari kader HMI,” Tutup Dirman. “Min”