Bawaslu Bulukumba Siap Awasi Kampanye Pemilu 2024

Bulukumba, Beranda.News– masuki masa kampanye pada 28 November 2023, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bawaslu Bulukumba.

Setelah itu, dilanjutkan dengan konvoi pengawasan berkeliling kota Bulukumba untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat menjaga kondusivitas selama pelaksanaan kampanye

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar, meminta seluruh jajaran pengawas pemilu, mulai dari Panwaslu Kecamatan, dan Panwaslu Kelurahan Desa, agar dapat menegakkan keadilan pemilu. Bawaslu Bulukumba memastikan tidak ada pandang bulu dalam melakukan penindakan.

“Dalam mengawasi tahapan krusial masa kampanye yang dimulai hari ini, saya meminta seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye. Saya juga mengingatkan jajaran agar memaksimalkan koordinasi,” jelasnya saat memberikan arahan pada apel siaga pengawasan kampanye, Selasa (28/11/2023).

Bakri juga menyampaikan untuk selalu mengoptimalkan pencegahan dengan identifikasi permasalahan dan isu-isu tahapan kampanye, memetakan potensi kerawanan, serta untuk selalu menjalin koordinasi dengan berbagai stakeholder. Ia juga berpesan agar jajaran pengawas selalu melakukan konsolidasi dan terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan kampanye dapat berlangsung aman dan damai sesuai ketentuan.

Setelah pelaksanaan apel siaga, seluruh jajaran Bawaslu Bulukumba, Panwaslu Kecamatan, dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Bulukumba melakukan konvoi pengawasan dan menyebarkan selebaran serta stiker sosialisasi yang mengajak masyarakat, peserta pemilu, dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Loading