Kadis Kesehatan Dr Amrullah Lakukan sidak, Periksa Kinerja Puskesmas di Hari Libur

Bulukumba, Beranda. News-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Dr. Amrullah, tiba-tiba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Puskesmas seperti Ponre, Caile, Ujungloe, dan Bontobahari. Tujuannya adalah memastikan pelayanan tetap optimal di hari libur pegawai.

“Hari ini pertama saya melakukan sidak puskesmas setelah menjadi kadis Kesehatan, tujuan sidak hari ini untuk memastikan pelayanan di hari libur pegawai terus berjalan melayani masyarakat,” ungkap Dr. Amrullah.

Dalam sidak tersebut, Dr. Amrullah menekankan pentingnya menjaga kebersihan puskesmas dan memastikan sesuai arahan Bupati Bulukumba, pelayanan di hari libur harus tetap berjalan. Dia juga mendorong inovasi dalam pelayanan untuk minimalisir keluhan masyarakat.

“Untuk melayani masyarakat dengan penuh hati, saya tekankan agar pelayanan di hari libur terus berjalan, memberikan pelayanan yang maksimal, ramah dan penuh senyuman, sehingga ada rasa puas pasien dan keluarga pasien, meminimalisir keluhan masyarakat,” imbuhnya.

Pada saat sidak, pegawai puskesmas tetap hadir dan memberikan pelayanan maksimal. Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki oleh kepala Puskesmas, seperti kebersihan toilet dan ruangan pasien.

“Tadi pelayanan pegawai puskesmas sudah bagus dan pegawainya hadir semua. Yang kurang itu soal kebersihan, masih ada saya lihat toilet yang kurang bersih dan jangkar laba-laba di toilet. Insya Allah itu akan diperbaiki,” katanya.