Turut Berduka, Kapolres Bulukumba Doakan Serta Ikut Usung Jenazah AIPTU Mahdi

Bulukumba, Beranda.News— Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M., bersama Ketua Bhayangkari Ny. Eli Andi Erma, melayat di rumah duka Almarhum AIPTU Mahdi di Jl. Pisang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis (11/1/2024).

Almarhum AIPTU Mahdi adalah personel Polsek Gantarang Polres Bulukumba yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Bialo, Kecamatan Gantarang.

Almarhum meninggal dunia pada Kamis (11/1) pukul 02.30 Wita dinihari di rumah sakit dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar karena sakit.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H. Marala, mengatakan Kapolres Bulukumba bersama ibu hadir melayat di rumah duka memberikan doa terbaik kepada almarhum. Kapolres menyampaikan pesan agar keluarga tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

Kapolres, bersama PJU Polres Bulukumba dan Bhayangkari, terlihat mengikuti seluruh proses atau rangkaian upacara penyerahan jenazah mulai dari rumah duka hingga ikut mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman.

Kapolres juga ikut melaksanakan sholat jenazah serta mengusung jenazah bersama personel lain, sebagai bentuk rasa empati dan turut berdukacita terhadap almarhum.

AKP H. Marala menyampaikan upacara pemakaman sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Almarhum kepada bangsa dan negara selama bertugas sebagai anggota Polri.

Almarhum dimakamkan secara dinas Kepolisian di pemakaman keluarga Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Setelah prosesi pemakaman, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono bersama ibu Ketua Bhayangkari memberikan penghormatan terakhir di atas makam almarhum dan menabur bunga.

“Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amal baiknya, mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkas AKP H. Marala.