Patut Diapresiasi, Kecamatan Kindang Mendominasi 10 Besar Tercepat Penyelesaian APBDES 2024

Bulukumba, Beranda.News-Desa-desa di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, pantas diapresiasi karena berhasil mendominasi 10 besar tercepat dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun anggaran 2024.

Dari total 109 desa di Kabupaten Bulukumba, tujuh desa dari Kecamatan Kindang, seperti Benteng Palioi, Balibo, Sopa, Sipaenre, Somba Palioi, Kindang, dan Desa Mattirowalie, berhasil mencapai prestasi masuk 10 besar tercepat penyusunan APBDES Pokok Tahun 2024.

Sementara itu, Desa Ara dari Kecamatan Bontobahari menjadi yang pertama menyelesaikan APBDes sesuai registrasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba.

Dikabarkan, desa yang masuk 10 besar tercepat menyelesaikan APBDES 2024 akan mendapatkan reward berupa penambahan anggaran untuk tahun berikutnya.

Camat Kindang, Andi Muh Arfah, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada perangkat desa yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan penyusunan APBDes 2024.

Ia mengungkapkan bahwa capaian ini adalah hasil kerja luar biasa dari perangkat desa di Kecamatan Kindang

“Alhamdulillah, Kecamatan Kindang mendominasi 10 besar tercepat penyelesaian APBDesa 2024. Ini capaian luar biasa. Terima kasih perangkat desa atas dedikasinya. Sebenarnya, 13 desa di Kecamatan Kindang sudah melewati semua asistensi di kecamatan, tetapi beberapa desa belum melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan sehingga belum terregistrasi di Kabupaten,” katanya.

Lanjut Andi Muhammad Arfah, berharap pencapaian yang diraih hari ini oleh desa-di Kecamatan Kindang menjadi inspirasi ke depan, terus mengadopsi praktik terbaik dalam pengelolaan anggaran desa, menciptakan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam pembangunan lokal.

“Keberhasilan desa-di Kindang hari ini semoga menjadi inspirasi ke depan, terus tingkatkan prestasi meski saya tidak lagi menjadi camat Kindang,” harapnya.

Loading