Bimtek KPPS Desa Anrihua, Ketua PPK Kindang; Saya Lebih Sebut ini Forum Diskusi

Bulukumba, Beranda.news — Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Putungsura) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Kecamatan Kindang dilaksanakan dengan metode pembagian zona.

Zona pertama (Jum’at 26 Januari 2024) adalah Desa Anrihua, Desa Sopa Desa Benteng Palioi, Desa Mattirowalie, Desa Sipaenre bersama Kelurahan Borong Rappoa masing-masing dihadiri oleh PPK Kecamatan Kindang.

Dalam hal ini, PPS Desa Anrihua dimentori oleh Ketua PPK Kecamatan Kindang. Dalam sambutannya, Pemuda yang akrab disapa Faiz ini mengatakan bahwa menjadi Penyelenggara Pemilu yang paling penting untuk dijaga adalah Integritas.

“Penting untuk bapak/i perhatikan bahwa salah satu jalan menuju suksesnya Pemilu adalah ketika Penyelenggara Pemilu mampu menjaga Integritasnya, mampu melayani masyarakat pemilih dengan tanpa berkeluh kesah, KPU itu simbolnya adalah KPU melayani, ini mesti kita implementasikan karena kita adalah bagian dari keluarga KPU,” ujarnya.

Bimtek yang diikuti oleh 77 orang anggota KPPS tersebut fokus pada materi tugas KPPS pada pemungutan dan penghitungan suara dan simulasi metode Pengisian C.Hasil dan seterusnya.

“Bimtek ini kita mulai pukul 09.00, sampai pada Pukul 17.30, Alhamdulillah, rekan-rekan KPPS kita sangat antusias, saya lebih suka forum ini disebut forum diskusi, karena rekan-rekan sangat interaktif mengikuti materi yang diberikan sekaitan dengan substansi Putungsura” jelasnya.

Sekadar diketahui, zona hari kedua (Sabtu, 28 Januari 2024) akan dilaksanakan kembali Yakni Desa Oro Gading bersama Desa Kahayya, Desa Garuntungan, Desa Kindang, Desa Tamaona, Desa Somba Palioi dan Desa Balibo.