Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Kecamatan Kindang, Andi Usdar Caleg Gerindra Peraih Suara Tertinggi

Bulukumba, Beranda.News- Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan Kindang telah selesai, dengan lima putra asli Kindang meraih peringkat perolehan suara tertinggi

Diantaranya, Andi Usdar dari Gerindra menjadi peraih suara tertinggi dengan 2.901 suara, diikuti oleh H. Rijal dari PPP dengan 2.489 suara. Selanjutnya, Akhmad Oro dengan 1.620 suara, disusul oleh Andi Mustamin Patawari Philip dengan 1.469 suara dan Syamsir dengan 1.255 suara.

Hal tersebut disampaikan Sudirman dari Devisi Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan Kindang, kepada media pada Rabu, 28 Februari 2024

Menurutnya, Lima besar Peraih suara tertinggi di kecamatan Kindang masih didominasi oleh putra asli Kindang

“Peraih suara tertinggi dari hasil rekapitulasi kami dari PPK, Andi Usdar menjadi peraih suara tertinggi di Kecamatan Kindang, diikuti oleh H. Rijal dari PPP, lalu Disusul Akhmad Oro, Andi Mustamin Patawari Philip dan Syamsir.Ungkapnya Rabu 28 Februari 2024

Pung Saso, panggilan untuk Sudirman, menyatakan bahwa hasil finalisasi rekapitulasi penghitungan suara telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Langkah selanjutnya kata dia adalah pra-rekapitulasi tingkat kabupaten Bulukumba yang akan dilaksanakan pada Kamis, 29 Februari 2024.

Berikut adalah profil singkat para peraih suara tertinggi di kecamatan Kindang:

1. Andi Usdar dari Partai Gerindra, merupakan putra asli Kindang dan pernah menjabat sebagai Kepala Desa Garuntungan.

2. H. Rijal dari Partai PPP, lahir di Desa Benteng Palioi, dan saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Bulukumba.

3. Ahmad Oro, putra Desa Orogading, adalah adik dari Kepala Desa Orogading dan merupakan seorang kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua BPD Desa Tamaona.

4. Andi Mustamin Patawari Philip dari Partai Demokrat, lahir di Desa Anrihua, Dia merupakan Mantang anggota Dewan selama 3 periode dari dapil Gantarang – Kindang dan eks aktivis 98.

5. Syamsir yang akrab disapa Anci Siregar, lahir di Desa Garuntungan, dan merupakan seorang jurnalis senior di Kabupaten Bulukumba, mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).