Musrenbang Kecamatan Kindang Prioritaskan Jalan Poros Borong Rappoa & Jembatan Somba Palioi Tahun 2022

BULUKUMBA, BERANDA.News– Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat kecamatan kindang Tahun Anggaran 2020 diselenggarakan di aula Kantor camat Kindang, Bulukumba, Sul-Sel. Selasa (9/2/2021).

Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat.

Rapat yang di hadiri Bapak Camat Kindang, H.A.Awaluddin, Muh.Bakti Anggota DPRD Dapil Gantaran Kindang, Danramil, Polsek Kindang Yang Diwakili dan beberapa unsur OPD yang Ada di kabupaten Bulukumba. Dimana pada Musrenbang itu fokus kepada pembangunan jalan poros ke Borong Rappoa dan Pembangunan Jembatan Benteng Somba Palioi.

Seperti yang di paparkan oleh Perwakilan rakyat, Muh.Bakti, jalan poros Ke borong rappoa dan jembatan somba palioi harus Prioritas pada anggaran tahun 2022.

“Insya allah untuk tahun 2022 untuk wilayah kindang kami akan kawal untuk program usulan prioritas masyarakat yakni jalan poros ke Borong Rappoa dan Jembatan Benteng Somba palioi agar bisa terealisasi.Ungkapnya Didepan para tamu undangan.

Menurutnya, dua pembangunan akses jalan masyarakat yang menghubungkan dua kecamatan itu sudah lama menjadi skala prioritas setiap musrenbang kecamatan. Namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Jalan poros menuju borong rappoa dan jembatan somba palioi setiap tahun masuk skala prioritas, tapi belum tercover sampai saat ini, padahal untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar akses jalan tersebut merupakan jalan utama warga, insya allah semoga tahun depan bisa terealisas.Paparnya.

” Masa kita hanya kesana memenuhi panggilan warga menikmati hasil kebunnya buah-buahan baru kita tidak memperbaiki akses jalannya. Candanya.

Selain itu, setiap Desa yang memasukkan 15 program skala prioritas melalui aplikasi SIPD hanya 3 program yang menjadi program prioritas Kecamatan untuk dimasukkan dalam Musrenbang Kabupaten.

Dimana menjadi perhatian juga untuk setiap OPD usulan Program Skala prioritas desa, seperti Tanggul penahan longsor desa Sipaenre, Renovasi Sekolah desa Kindang, Sumur bor persawahan Desa Tamaona, hal itu juga sebagai program prioritas yang akan didorong dalam Musrenbang kabupaten.

Sementara itu, para peserta musyawarah dari 13 Desa dan Kelurahan yang ada di kecamatan Kindang, menganggap Hanya Muh.Bakti perwakilan rakyat yang mau turun mendengar usulan warga dan hal tersebut mendapat apresiasi oleh para tamu undangan.

” Diantara 10 Anggota DPRD Bulukumba perwakilan Dapil Gantaran- Kindang Hanya Muh.Bakti yang mau turun mendengar usulan warga danĀ  dianggap hanya dia ada kepeduliannya kepada dapilnya. Dirman)

 

 

Loading