Unniversary  Ke-18, Radio Suara Panrita Lopi Tetap Eksis dan Menjadi Media Informasi Pilihan Masyarakat.

BULUKUMBA,BERANDA News- Genap sudah 18 Tahun Umur SPL-FM Radio Suara panrita lopi mengudara menyajikan informasi edukasi kekhalayak masyarakat.

Sebagai radio pemerintah daerah kabupaten Bulukumba, tentunya telah banyak berkontribusi dalam pembangunan kabupaten Bulukumba.

Ditengah persaingan media di zaman 4.0, eksistensi radio SPL FM Suara Panrita lopi masih  eksis dan menjadi pilihan masyarakat bulukumba sebagai media informasi yang akurat.

Pada Unniversary ke-18 Tahun SPL-FM Suara Panrita lopi, yang dirayakan di pelataran kantor Dinas Kominfo Bulukumba, Minggu malam (14/02/2021) Mengusung Tema “Eksistensi lembaga penyiaran di masa pandemi covid-19″

Acara ulang  tahun yang dirangkaikan dengan diskusi, menghadirkan Narasumber, Kadis Kominfo Ir.Daud Kahal, Ketua Bawaslu Ambo Radde Junaid, Perwakilan Komisi informasi Pemerintah Bulukumba Ahmad Algazali dan ketua Join Bulukumba yang diwakili Dirman.

Dalam sambutan Direktur Radio Suara Panrita Lopi, Alif Subarkan, Menjelaskan, radio SPL-FM Suara panrita lopi sudah 18 tahun mengudara dan menjadi radio pemerintah kabupaten Bulukumba yang memiliki badan hukum dari kementerian komunikasi dan informatika.

Dalam perjalanannya merintis Radio suara Panrita lopi, kata dia, telah banyak melakukan terobosan- terobosan baru, agar radio tetap bertahan sebagai media informasi kepada masyarakat.

Sementara itu kadis kominfo bulukumba Daud Kahal mengapresiasi craw Radio Suara Panrita Lopi Bulukumba, di usia 18 tahun  masih eksis dan masih bisa dinikmati masyarakat Untuk mendapatkan informasi akurat.

Sebagai sarana media radio Pemeritah, tentunya radio suara panrita lopi hadir untuk berkontribusi dalam memajukan pembangunan di kabupaten Bulukumba.

Menjadi media informasi yang  mengedukasi dan menyajikan informasi positif untuk khalayak.

Perlu diketahui, ulas dia,  media radio tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat kita. posisinya masih vital disaat ini, Dimana radio berperang penting dalam kemerdekaan Indonesia.katanya.

Dalam sebuah survei, radio masih dalam posisi di inginkan oleh masyarakat sebagai media pilihan Komunukasi dan masih kredibel dalam  menyajikan informasi.

Menurutnya, Kepercayaan publik masih ada pada radio, ia menjelaskan, jika ada pemberitaan hoax dimedia sosial, radio bisa melakukan filter pemberitaan dengan menyajikan berita faktual. menghadirkan narasumber berkompoten secara bertatap langsung untuk mengupas segala permasalahan yang timbul dikalangan masyarakat. Jelasnya

Lanjut mantang sekwan DPRD itu, ditengah bencana pandemi yang melanda Indonesia terkhusus bulukumba, Radio panrita lopi hadir menyajikan informasi terkait covid 19, mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat tentang virus yang mudah tertular dan berbahaya itu, agar senantiasa memataluhi protokoler kesahatan.

Lanjutnya,  pada momen pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati bulukumba yang telah lalu, radio suara panrita lopi berperang penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Dimana radio suara Panrita lopi Secara masif menginformasikan tahapan pilkada dan sosialisasikan pencoblosan.Tutupnya (Dirman)

Loading