Dua Anggota DPRD Bulukumba  Pergantian Antar Waktu Dilantik

BULUKUMBA, BERANDA.News- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bulukumba gelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Bulukumba. Senin (15/02/2021).

Keduanya yakni, H.M. Sabir yang menggantinkan Hj.Murniati Makking dari partai Demokrat dan Asri Jaya menggantikan H.Hamzah Pangki dari partai Golkar dimana keduanya diketahui maju berpasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati dipilkada bulukumba kemarin.

Pelaksanaan Pengucapan Sumpah dan penandatangan serta penyematan pin sebagai anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024 oleh ketua DPRD Bulukumba, H.Rijal S.Sos disaksikan Bupati Bulukumba, H.M.Sukri Sappewali.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengatakan, semoga kedepan kedua anggota DPRD pergantian antar waktu yang dilantik hari ini, mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan anggota dewan lainnya untuk kesejahteraan rakyat.

“Selamat kepada saudara H.M Sabir dan Asri Jaya hari ini resmi menjadi anggota DPRD, Mari Saling menguatkan dalam fungsi dan peran sebagai legislatif. Ayo Kita bersama sama bekerja dalam rangka mewujudkan cita cita masyarakat Bulukumba,” Ajak Rijal.

Pada kesempatan itu juga, ketua DPRD Milenial itu, menyampaikan terimah kasih kepada H. Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking atas pengabdiannya di DPRD Bulukumba selama ini.

“Saya juga ucapkan terimah kasih kepada saudara H.Hamzah pangki dan Saudari Hj.Murniati Makking,  atas dedikasinya selama ini mengawal aspirasi masyarakat dan mampu mengembang amanah sebagai perwakilan rakyat dengan baik.

Sementara, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melalui sambutannya mengatakan, selamat kepada kedua anggota dewan perwakilan rakyat pergantian antar waktu yang dilantik hari ini. semoga membawah angin segar serta energi baru untuk DPRD dalam mengembang amanah rakyat.

Orangnya boleh berganti tapi peran dan fungsi legeslatif selalu hadir dalam mengawal pembangunan dan wujudkan masyarakat Bulukumba yang maju dan sejahtera.

“Selamat buat dua anggota DPRD Bulukumba yang baru saja dilantik semoga mampu mengembang amanah dengan baik untuk masyarakat Bulukumba,” kata Sukri.

Selama masa jabatannya, kata dia, bermitra dengan DPRD banyak mengubah karakter dirinya.

“Selama bermitra dengan DPRD banyak merubah karakter diri saya, yang dulunya tegas dan keras karna didikan militer, berubah menjadi baik, saya tersadar kesejahteraan rakyat adalah segalanya, Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati dua periode itu minta pamit undur diri sebagai bupati bulukumba.

“Melalui kesempatan ini, saya pamit undur diri sebagai bupati bulukumba, minta maaf jika selama ini ada kesalahan, Semoga kedepan pembangunan bulukumba semakin maju, Harapnya

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji PAW anggota DPRD Bulukumba itu dihadiri oleh Forkopimda, kepala OPD, ormas, tokoh masyarakat dan para anggota DPRD. (Dirman)