Komitmen Keterbukaan Informasi Publik, Bawaslu Bulukumba Raih Predikat Informatif dari Bawaslu RI

Makassar, Beranda.News-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba kembali meraih prestasi berupa predikat informatif dari Bawaslu RI.

“Bawaslu sebagai lembaga publik berkomitmen dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara luas,” kata Anggota Bawaslu Bulukumba, Awaluddin, Jumat (13 Juni 2024).

Predikat informatif diberikan oleh Bawaslu RI setelah Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia mengikuti monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023.

“Syukur Alhamdulillah, Bawaslu Bulukumba pada 2023 meraih predikat informatif. Predikat ini diberikan setelah Bawaslu Bulukumba memperoleh nilai 91,4 pada monev yang dilakukan Bawaslu RI,” jelasnya.

Awaluddin menambahkan bahwa predikat ini adalah bukti bahwa Bawaslu Bulukumba akan selalu berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik.

Untuk diketahui, di Sulawesi Selatan terdapat 12 kabupaten/kota yang meraih predikat informatif, 6 kabupaten/kota dengan predikat menuju informatif, 3 kabupaten/kota dengan kategori cukup informatif, 1 kabupaten dengan kategori kurang informatif, dan 2 kabupaten yang masih mendapat predikat tidak informatif.

“Saat ini kembali akan dilakukan monev keterbukaan informasi publik tahun 2024. Kami berharap Bawaslu Bulukumba dapat mempertahankan predikat informatif tersebut,” tutupnya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Bawaslu Provinsi Sulsel pada kegiatan rapat koordinasi pengelolaan data dan informasi serta persiapan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu tahun 2024 yang berlangsung di Makassar, 13-14 Juni 2024.