Binrohtal Polres Bulukumba, Membangun Humanitas di Kalangan Anggota Polri

BULUKUMBA, Beranda,News- Polres Bulukumba Polda Sulsel menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi bagi personel yang beragama Islam

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Namirah Polres Bulukumba pada pagi Kamis, 20 Juni 2024, dihadiri oleh para PJU, perwira, Bintara, ASN Polres Bulukumba, serta para siswa latja SPN Batua.

Acara dibuka oleh AKP Andi Huseng, SH, Kabag Ops Polres Bulukumba, yang menyampaikan bahwa Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis dan lebih baik dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas.

“Dalam kegiatan ini, kami semua wajib ikut serta, bukan hanya sebagai sarana pembentukan karakter dan budaya kita dalam bersikap, tetapi juga untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan.” ujarnya.

Kegiatan ini mencakup tauziah singkat yang disampaikan oleh Bripda Wahyu Wirayudha, personel Satuan Samapta Polres Bulukumba. Wahyu, alumni pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru, menyampaikan pesan spiritual, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalnya.” Selanjutnya, “Kecuali tiga amalan: sedekah yang bermanfaat terus-menerus, ilmu yang memberi manfaat kepada orang lain, dan anak saleh yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya.”

Seluruh jamaah tauziah terlihat serius mendengarkan pengajaran yang disampaikan oleh Bripda Wahyu Wirayudha.

Usai tauziah, AKP Andi Huseng mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dan pahala serta menambah ilmu yang bermanfaat yang dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.” Tutupnya.