Pilkada Bantaeng, Rekomendasi PKB di Tangan Ilham Azikin

Bantaeng, Beranda. News-Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri, secara seremoni menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin. Penyerahan tersebut dilakukan di kediaman Ilham Azikin di Jalan Bangau, Jumat malam, 21 Juni 2024.

Muh Asri datang bersama Caleg terpilih dan tim desk Pilkada PKB Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Ilham Azikin telah melalui proses berjenjang sesuai dengan ketentuan AD/ART partai.

“Ini sudah sesuai dengan prosedur kami. Kami mendapat mandat dari DPW untuk menyerahkan rekomendasi ini secara seremoni sekaligus sebagai momentum untuk membangun konsolidasi lebih awal,” ujarnya.

Surat rekomendasi ini, lanjutnya, akan menjadi modal awal bagi seluruh kader PKB untuk bergerak memenangkan DR Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng. “Sekarang perintah sudah tegas. Kami siap ditempatkan di Setgap (Sekretariat Gabungan). Seluruh kader kami siap ditempatkan di jajaran tim pemenangan untuk posisi apapun,” tambahnya.

Asri menambahkan, PKB juga akan membangun konsolidasi dengan partai-partai koalisi lainnya. PKB juga akan membantu menentukan titik-titik kampanye dan gerakan terstruktur untuk memenangkan Ilham Azikin. “Kami juga akan membantu menentukan titik-titik yang perlu disentuh untuk sosialisasi. Kami di PKB tidak sekadar mendukung, kami juga ingin berkeringat dan menjadi pejuang,” tegasnya.

Asri menegaskan bahwa PKB adalah partai yang solid. Setelah keluarnya surat rekomendasi ini, seluruh kader PKB tidak boleh ada yang membelot. “Kami di DPC tidak main-main soal ini. Kami terus memantau kondisi internal kami. Jika ada yang membelot, kami langsung eksekusi. Kami ingin ada pembelajaran politik di Bantaeng,” jelasnya.

Asri juga berjanji akan terus mengawal rekomendasi PKB hingga saat pendaftaran di KPU nanti. Dia memastikan PKB akan terus solid hingga masa pemilihan.

Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin, mengaku bahwa rekomendasi yang diberikan PKB kepada dirinya adalah sebuah kehormatan. “Rekomendasi ini akan menjadi titik awal terbangunnya kolaborasi untuk keberlanjutan pembangunan di Bantaeng,” ujarnya.

Ilham Azikin menambahkan, kehadiran PKB menambah kekuatan baginya untuk maju di Pilkada Bantaeng. Dia menyebut, PKB dan partai koalisi lainnya akan berada di titik terhormat yang sama rata dengan partai lainnya. “Kita menunggu proses yang sedang berjalan. Kita akan duduk bersama di titik yang sama rata dengan partai lainnya. Setelah itu, kita akan deklarasi bersama-sama,” jelasnya.

Ilham Azikin juga mengapresiasi konsolidasi yang dilakukan bersama PKB. “Saat mendaftar di PKB, saya menaruh harapan besar terhadap militansi kader PKB. Saya ingat betul pesan dari PKB: di internal membangun kolaborasi dan di eksternal membangun komunikasi,” tutupnya.