Atlet Mungil Bulukumba, Bilqis, Raih Peringkat Ketiga Kejuaraan Karate Piala Presiden

Bulukumba, Beranda. News-Fairina Bilqis Ramadhani Amin, berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Bulukumba dengan meraih peringkat ketiga Kumite Perorangan pada Kejuaraan Karate Pemula pada Piala Presiden RI Internasional yang dilaksanakan di GOR Unhas pada 4-6 Juli 2024.

Fairina Bilqis, akrab disapa Bilqis yang berasal dari perguruan INKAI Bulukumba, merupakan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Terang Terang, Kecamatan Ujung Bulu.

Bilqis si mungil kecil berhasil bertarung dan menyingkirkan banyak lawan dari berbagai daerah dan perguruan lain

Menurut ibunda Bilqis, Anty, Bilqis bertarung Kumite di kategori Pra Pemula yang sering disebut “kelas neraka” karena harus menghadapi 23 lawan berbadan besar, sementara tubuh Bilqis kecil dan mungil

“Alhamdulillah, walaupun berbadan kecil, Bilqis berani berjuang menghadapi lawan-lawannya. Luar biasa semangatnya,” ujar Anty pada Senin, 9 Juli 2024.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih yang telah mendampingi dan melatih Bilqis hingga mencapai prestasi ini.

“terimah kasih kepada pelatih Bilqis yang telah melatih anak saya hingga mampu meraiha juara 3. Ucapnya

Anty berharap INKAI Bulukumba terus berkembang dan mencetak lebih banyak atlet berprestasi di masa depan. “Sebagai orang tua, kami berharap INKAI Bulukumba semakin baik ke depannya dengan mencetak atlet-atlet yang berprestasi,” harapnya.