TEKNO  

Diskominfo Rancang Kegiatan Supporting Visi Misi Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, Beranda.News – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba Drs.H.M. Daud Kahal, M.Si Bersama jajarannya menggelar rapat terkait penyusunan Kegiatan Diskominfo dalam rangka Supporting pelaksanaan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Senin (8/3/2021) di Ruangan Command Center Diskominfo.

Daud Kahal menjelaskan, Diskominfo akan turut aktif sebagai OPD supporting guna menjalin sinergitas kepada semua pihak khususnya OPD leading sector agar kegiatan yang sudah direncanakan termasuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wabup serta dalam 4 tahun kedepan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah nantinya.

“Kita saat ini sedang merancang kegiatan sebagai OPD Supporting terhadap program visi dan misi Bupati”. Ucap Kadis kominfo”.

Selain itu, Kadis Kominfo mengarahkan kepada seluruh jajarannya mencermati dan mempertajam seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing agar dapat terimplementasi dengan baik.

Daud Kahal Juga menambahkan, bahwa dalam menjabarkan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya akan memaksimalkan media Radio Pemerintah Daerah Swara Panrita Lopi FM, Website, mobil publikasi informasi, publikasi luar ruangan, serta media sosial yang dikelola Diskominfo.

Dan kerja sama dengan media partner baik cetak, online, maupun media elektronik yang bertujuan agar seluruh informasi dapat diterima oleh masyarakat Bulukumba.

Selain itu, Diskominfo berencana untuk membuat beberapa program aplikasi yang akan menunjang penguatan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah melalui transaksi online atau market place sebagai salah satu program unggulan dalam Visi dan Misi Bupati, demikian pula optimalisasi penggunaan Aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dan akses layanan publik sehingga masyarakat Bulukumba dapat mengakses dimana saja dan kapan saja selama dapat terhubung ke Internet.

Untuk mencapai itu, Tentunya harus ada sinergi dengan OPD lain termasuk dukungan penganggaran, harap Daud Kahal.(min)

Loading