HUKRIM  

Tiga Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Bulukumba Tertangkap

BULUKUMBA, BERANDA.News – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba berhasil mengamankan tiga pelaku pengeroyokan Personel Korem 132 Tadulako Kodam 13 Merdeka Palu, Kamis (11/03/2021).

Ketiga pelaku diamankan di dua lokasi,
A.Muh Fachril Syah alias Boby (18) warga Jalan Abdul Karim, yang diamankan di Jl.atletik Kota Pare-Pare hari Selasa tanggal 09 Maret 2021 sekira Pukul 20.30 wita.

Dan kedua pelaku yakni Anang Yusuf wananda alias Anang bin Sumarmo (20) alamat Btn bongkas dan lelaki bernama Haeril saputra syam alias Heri bin Zainuddin (17) beralamat jln Sungai Teko. Diamankan di BTN Nayla Regence Kelurahan Balang-balang Kec.Bontomarannu
Kabupaten Gowa.

Para pelaku diamakan setelah Unit Resmob Polres Bulukumba yang dipimpin langsung Oleh KBO Reskrim Polres Bulukumba IPDA MUH.Dasri melakukan serangkaian penyelidikan

Pelaku pertama yang tertangkap adalah Boby dan mengakui perbuatannya mengeroyok Serda Alfha Rabhi, setelah di introgasi, ia menyebut kedua temannya yakni Anang dan heri.

Berdasarkan pengakuan Boby, polisi lalu mengejar kedua pelaku di kabupaten Gowa, Namun para pelaku mengetahui jika rekannya berhasil tertangkap dan mengetahui tempat persembunyiannya telah diketahui polisi, sehingga mereka kabur duluan.

Selang beberapa hari kemudian tepatnya hari kamis 11 Maret 2021 sekira pukul 05.00 Wita, berdasarkan informasi pihak keluarga dari salah satu terduga pelaku bahwasanya kedua pelaku berada di BTN Nayla Regence Kelurahan Balang-balang Kec.Bontomarannu
Kabupaten Gowa.

Dari informasi tersebut, Unit Resmob Polres Bulukumba langsung menuju ke sasaran untuk menjemput kedua terduga pelaku, dan setibanya disana pihak keluarga menyerahkan keduanya dan langsung diamankan beserta barang bukti 1 (satu) bilah parang yang digunakan pada saat melakukan penganiayaan.

Kapolres Bulukumba melalui Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono Febrianto S.Ik. mengatakan, ketiga pelaku pengeroyokan Serda Alfha Rabhi telah tertangkap.

“Ke tiga terduga pelaku sudah kami amankan dan selanjutnya akan lakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui motif pelaku melakukan penganiayaan” Ungkap AKP Bayu Wicaksono Febrianto S.Ik.

Bayu menjelaskan kronologis kejadian Serda Alfha Rabhi menjadi korban pengeroyokan sekelompok pria misterius di Jalan Muh Hatta, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Kamis malam, 4 Maret 2021 sekitar pukul 22.45 Wita.

Dimana pada saat itu .korban sedang mengendarai sepeda motor dan melintas didepan Warkop zaki tiba-tiba terduga pelaku Anang dari samping kiri memarangi korban dengan menggunakan sebilah parang pada lengan tangan kanan atas yang mengakibatkan luka robek dan terduga pelaku Boby melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban menggunakan kepalan tangan kanannya sebanyak 4 kali dan Heri melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban secara berulang-ulang menggunakan kepalan tangan yang mengenai pada bagian muka korban. (Min)