DEMA UIN Alauddin Makassar Adakan Seminar Nasional

Makassar, Beranda.News – Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adakan INDONESIA RECOVERY SEMINAR NASIONAL LEADERSHIP AND ENTERPRENEURSHIP. Senin 24 Oktober 2022

 

Kegiatan tersebut, dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, dengan tema “the role Indonesian youth for 2045” yang akan di laksanakan pada selasa, 25 oktober 2022 pagi. yang bertempat di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar. Mengajak Mahasiswa, pengusaha, dan masyarakat agar ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

Karena akan membahas mengenai kapabilitas pemuda khusus yang ada di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini memiliki peserta terbatas yang setiap peserta wajib memiliki tiket yang dibeli seharga Rp. 25.000.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 nanti. Juga akan ada beberapa narasumber dan praktisi yang akan membawa materi yang tak lepas dari kepemudaan.

 

Diketahui ada dua agenda dalam rangkaian kegiatan ini yaitu leadership, dan enterpreneurship.

 

Leadership sendiri mengundang dari tokoh tokoh nasional yang ada di Indonesia salah satunya adalah Dr. H. M. Amir Uskara, M. Kes selaku Anggota DPR RI.

 

Juga ada kegiatan enterpreneurship yang salah satu pembicaranya yakni influencer milenia yaitu sherly Annavuta, S.Sos, M. STPh.

 

Menurut Muhammad Wirawan Ady Pratama selaku bendahara dari Dewan Eksekutif mahasiswa UIN Alauddin Makassar, tujuan dari kegiatan ini untuk menguatkan indeks pemuda khususnya yang ada di Sulawesi Selatan.

 

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapabilitas dari pemuda dan mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di UIN Alauddin Makassar,” ucap bendahara dari Dewan Eksekutif mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Citizen reporter: Nurlaela Mahasiswi jurusan Ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.