Prabowo Bertemu Surya Paloh, Begini Respon Anies Baswedan

Beranda, News – Usai Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada 20 Maret 2024 kemarin, Menetapkan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden terpilih.

Hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower.

Dengan pertemuan tersebut, Anies Baswedan menilai pertemuan tersebut sebagai sesuatu yang baik, seperti yang dikutip dari detiknews.

“Saya rasa itu sesuatu yang baik ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung lalu Partai Nasdem sebagai tuan rumah menerima dan menyambut,” kata Anies, di NasDem Tower, Jumat (22/3/2024).

Anies menganggap tidak ada yang luar biasa dari pertemuan Prabowo dan Surya Paloh. Anies juga mengatakan tidak ada pembahasan khusus dengan Paloh terkait pertemuan dua Ketum Parpol.

“Ya, sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa. Tidak ada obrolan yang khusus, kecuali yang disampaikan di media tadi,” kata Anies.

Sebelumnya, Prabowo bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh sore tadi di NasDem Tower. Prabowo disambut Surya Paloh langsung, dan keduanya saling memeluk dan memberi salam hormat.

Prabowo sempat ditanya apakah menawarkan Surya Paloh bergabung ke koalisinya. Menjawab itu, Prabowo menekankan selalu memberikan penawaran dan ajakan kepada pihak NasDem untuk bekerja sama.

“Saya selalu menawari, saya selalu mengajak,” kata Prabowo dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jumat (22/3/2024).

Menanggapi Prabowo, Paloh mengatakan ucapan Ketua Umum Gerindra sebagai bentuk penghargaan terhadap NasDem. Paloh juga tidak memberikan jawaban pasti tentang sikap partai NasDem terhadap ajakan Prabowo.

“Itu penghargaan Pak Prabowo saja,” ucap Paloh.