Rapat Koordinasi: Komisioner Wamil Nur Ajak Perkuat Sosialisasi Pemilu

Bulukumba, Beranda News-Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bulukumba, Wamil Nur, menghadiri rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kindang pada Rabu, 6 September 2023.

Kegiatan tersebut tidak hanya merupakan forum koordinasi, tetapi juga menjadi kesempatan untuk membangun silaturahmi dengan anggota PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Sekretaris dan sekretariat PPK di Kindang.

Pada kegiatan itu, Wamil Nur memberikan dorongan kepada mereka agar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan aturan yang ada, demi memastikan penyelenggaraan pemilihan berjalan dengan maksimal.

Wamil Nur juga meminta PPS untuk meningkatkan upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024. Hal ini penting untuk meningkatkan partisipasi warga dalam proses pemilihan.

Selain itu, dalam rapat tersebut, Wamil Nur mengingatkan tentang temuan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang menunjukkan bahwa Bulukumba masuk dalam daftar daerah rawan politik uang, berada di peringkat kedelapan di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, dia berharap penyelenggaraan pemilihan di Kindang dapat membantu mengurangi masalah ini, jika tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, setidaknya dapat mengurangi dampaknya melalui efektivitas sosialisasi kepada masyarakat.

Wamil Nur juga mengharapkan agar semua pihak terlibat, seperti PPK, sekretariat, PPS, dan sekretariatnya, selalu menjaga sinergitas, kekompakan, dan loyalitas dalam bekerja bersama untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan yang baik dan sukses. Hal ini menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan proses pemilihan yang demokratis dan transparan di Kabupaten Bulukumba.