HUKRIM  

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Di Bekuk Resmob Bulukumba

Bulukumba, Beranda.News – Tim Resmob Polres Bulukumba berhasil menangkap IS alias M (33), seorang tukang ojek dari Dusun Katinting, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukukuang, Kabupaten Bantaeng, yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Pencurian tersebut terjadi di kios KTI yang menjual ayam potong di Jl. A.P. Pettarani, Kelurahan Tanah Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis, 8 Agustus 2023, sekitar pukul 08.30 Wita pagi

Korban, RN (22), karyawan kios tersebut, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib

Pelaku, menggunakan senjata tajam, mengancam korban untuk memberikan sejumlah uang. Meskipun korban tidak memberikan uang, pelaku berhasil mengambil Handphone korban yang tersimpan dalam laci meja kasir

Tim Resmob melakukan penyelidikan dan menemukan ciri-ciri pelaku. Pada Selasa, 28 November 2023, sekitar pukul 16.20 Wita, Tim Resmob menerima informasi bahwa pelaku berada di pasar tradisional Cekkeng, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba

Dantim AIPTU Ardiman A. Yacob memimpin Tim Resmob menuju lokasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan. Saat diinterogasi, pelaku mengakui melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di kios tersebut.

Selain menangkap pelaku, Tim Resmob berhasil mengamankan barang bukti, termasuk satu unit handphone Oppo warna hijau, gunting kecil, satu unit sepeda motor Yamaha warna hitam, helm warna hitam, jaket/hoodie warna abu-abu, dan celana pendek warna biru yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian.

Kasat Reskrim mengungkapkan, “Kejadian ini terjadi pada bulan Agustus. Anggota kami mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan rekaman CCTV. Dalam upaya pencarian, pada Selasa kemarin, anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya di pasar Cekkeng.”

“Pelaku bersama barang bukti hasil curian dan barang bukti yang digunakan saat beraksi telah diamankan di Polres Bulukumba untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tambah Kasat Reskrim AKP Abustam.

Loading