HUKRIM  

Pria Bersenjata Badik Diamankan Polres Bulukumba Saat Operasi Cipkon

Bulukumba.Beranda.News- Polres Bulukumba Polda Sulsel berhasil mengamankan seorang pria karena kedapatan membawa senjata tajam jenis badik selama pelaksanaan Cipta Kondisi (Cipkon) dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 pada Sabtu (16/12/2023).

Pria tersebut berinisial KH (28), seorang wiraswasta, dan merupakan warga Jl. MT Haryono, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam SH, MH, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, petugas gabungan melakukan patroli Cipkon dan memberhentikan KH yang saat itu mengendarai sepeda motor tanpa helm di Jl. H.Sultan Dg.Raja, Kelurahan Bentenge, Ujung Bulu, pada Sabtu malam, 16 Desember 2023, sekitar pukul 21.30 Wita.

“Pada saat diberhentikan, KH menolak untuk diperiksa dan sempat melakukan perlawanan terhadap petugas,” ungkap Kasat pada Minggu (17/12/2023).

Namun, dengan kesigapan petugas di lapangan, KH berhasil diamankan, dan saat digeledah, anggota berhasil menemukan senjata tajam jenis badik yang dia selipkan di pinggang kirinya,” tambahnya.

KH beserta barang bukti senjata tajam jenis badik diamankan di Polsek Ujung Bulu untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saat diinterogasi di Polsek Ujung Bulu, KH mengakui sengaja membawa senjata tajam tersebut untuk berjaga-jaga,” ungkap Kasat.

Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si, menegaskan bahwa ini adalah komitmen jajaran Polres Bulukumba untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Bulukumba.

“Jajaran Polres Bulukumba akan menindak tegas pelaku dan tidak ada toleransi, hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif jelang Natal dan tahun baru serta pemilu yang aman dan damai,” tegas Kapolres.

Dalam Operasi Cipta Kondisi ini, personel gabungan juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau brong. Selain diberikan tilang, kedua sepeda motor juga dikandangkan selama 5-6 bulan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba sebagai efek jera.

Loading