HUKRIM  

Kantor Desa Balibo Penuh Kotoran Sapi Hingga Ruang Kerja Kades, Siapa Yang Melakukan!

BULUKUMBA, BERANDA.News– Perlakuan tidak terpuji terjadi di Kantor Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Kotoran sapi terhambur dalam ruangan kantor Desa.

Perbuatan itu diduga dilakukan orang tak dikenal (OTK), kejadian tersebut terjadi pada selasa malam, 23/3/2021.

Terlihat, berupa hamburan kotoran ternak (tai sapi), kotoran ternak itu dihambur mulai di lobby, ruang kerja staf hingga ruang kepala desa. sampai ke meja kerja.

Akibatnya, kantor desa Balibo itu berbau dan aktivitas pelayanan terhadap masyarakat ikut terganggu.

Kades Balibo Hj. Darmawati mengatakan bahwa perbuatan pelaku ini sangtalah tidak terpuji.

“Ini perbuatan tidak terpuji, jika memang ada yang tidak menyukai saya boleh saja. Tapi bukan begini caranya”, kesal Hj. Ida sapaan karib Hj. Darmawati. Rabu, 24/3/2021

Lebih jauh Hj. Ida, ia megatakan bahwa pada pukul 16.00 sore kemarin, dirinya beserta stafnya baru meninggalkan kantor desa dan mengunci semua pintu.

“Semua pintu saya sudah kunci, tapi pelaku masuk kantor desa dengan membobol pintu lalu melancarkan aksi brutalnya”, cetusnya.

Lantaran kesalnya karena kerab di perlakukan tidak wajar selama menjabat kades, Hj. Ida melaporkan insiden tidak terpuji itu ke Polsek Kindang.

“Saya sudah melapor ke Polsek, besar harapanku polisi bisa bekerja profesional dan menangkap pelakunya. Siapapun dia”, harapnya.

Untuk diketahui, seusai dilakukan pemilihan kepala desa Balibo waktu lalu, kantor desa tersebut kerab menjadi soal. Sebelumnya penutupan kantor desa, yang membuat pelayanan terhadap masyarakat dialihkan ke rumah kepala desa. ( Dir)