Pemdes Bontomasila Salurkan Honor Secara Transparan

Bulukumba, Beranda News- Pemerintah Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, menunjukkan komitmen terhadap transparansi dalam pembagian honor dengan mengumpulkan para penerima honor pada Sabtu, 30 Desember 2023, di aula Kantor Desa Bontomasila.

Honor tersebut diberikan kepada penerima honor RT/RW, Keagamaan, dan kader.

Bendahara Desa, Hasdar Efendi, bertanggung jawab langsung dalam penyaluran honor tersebut.

Menurut Hasdar Efendi, langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses pembagian honor berlangsung secara jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami sengaja mengundang semua penerima honor ke kantor Desa untuk menerima honor, agar pembagiannya jelas dan terbuka, sehingga tidak ada kekhawatiran di kalangan masyarakat,” katanya.

Pemberian honor secara serentak di aula Kantor Desa juga dianggap sebagai bentuk transparansi oleh Kepala Desa, Andi Agung Ardyan Sabir.

Andi Agung Ardyan Sabir menjelaskan bahwa keputusan untuk memberikan honor secara terbuka merupakan bagian dari komitmen desa dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Dengan melibatkan penerima honor secara langsung, diharapkan masyarakat dapat melihat dan memahami proses distribusi dana dengan lebih baik,” kata Kades Andi Agung.

Selain sebagai upaya transparansi, penyaluran honor ini, kata Andi Agung, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan diskusi antara pemerintah desa dan penerima honor.

Ia juga menyatakan bahwa pertemuan tersebut memberikan kesempatan bagi penerima honor untuk berdiskusi mengenai langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kesejahteraan desa pada tahun-tahun mendatang.

“Pembagian honor bukan hanya sekadar upaya transparansi, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan interaksi pemdes dan penerima honor. Harapannya agar terjalin kerjasama yang lebih erat demi kemajuan dan kesejahteraan bersama di Desa Bontomasila,” tambahnya.